SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENDIDIKAN KIMIA SMK ASYIK BERSAMA TRI GOESEMA PUTRA SAHABAT TEKNOLOGI RIAU TAHUN 2023

Saturday, October 21, 2023

Webinar Berbagi Dan Berkolaborasi Praktik Baik : Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Riau Kelompok 4

 

Flyer Sahabat Teknologi Riau Kelompok 4

Webinar Berbagi Dan Berkolaborasi Praktik Baik Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK Berpusat Pada Murid Bersama Sahabat Teknologi 2023

Provinsi Riau Kelompok 4

Transformasi Pendidikan Melalui Kolaborasi dan Teknologi di Riau

Pada Jum'at, 20 Oktober 2023, pukul 19:00 WIB, dunia pendidikan di Provinsi Riau akan menyaksikan momen bersejarah yang tak terlupakan. Webinar "Berbagi Dan Berkolaborasi: Praktik Baik Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Berbasis TIK Berpusat Pada Murid" akan menjadi pintu gerbang bagi inovasi pendidikan di wilayah ini. Di saat malam yang hangat, para pendidik dan pemangku kepentingan pendidikan akan berkumpul secara daring untuk membagikan dan merayakan praktik baik dalam mendukung pembelajaran inovatif.

Video Kegiatan Daring Sahabat Teknologi Riau Kelompok 4


Link G-Meet (https://s.id/kolaborasi_striau_4_2023) akan menjadi jembatan yang menghubungkan para peserta dengan para ahli pendidikan dan praktisi teknologi yang berpengalaman. Selain itu, ada kesempatan untuk mendaftar di Komunitas Sahabat PembaTIK Riau (https://s.id/ST2023_4_Riau) untuk terus terhubung dan berkolaborasi dalam merancang masa depan pendidikan yang lebih baik.

Acara ini akan dimoderatori oleh Arnadi, seorang Duta Teknologi 2017 Provinsi Riau yang berpengalaman. Host Sri Rahayu Ningsih, Duta Teknologi 2019 Provinsi Riau, akan memandu para peserta melalui diskusi yang penuh inspirasi.

Namun, yang paling menarik adalah kehadiran para Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Riau yang akan berbagi pengalaman mereka dalam menerapkan model pembelajaran inovatif. Tri Goesema Putra akan membahas penerapan inovasi pembelajaran ARCa dengan Model Project-Based Learning di SMKN 1 XIII Koto Kampar, yang telah membantu siswa memahami struktur atom dengan lebih baik. Eka Yulia akan membagikan pengalaman pemanfaatan inovasi CaQuW dengan Model Problem-Based Learning untuk penulisan CV dan Application Letter di SMKN 1 Bangkinang, yang telah membantu siswa mempersiapkan diri untuk dunia kerja.

Tidak ketinggalan, Nurlaila Laila, Zelly Muzeliatiati, dan Sadam Husin juga akan berbicara tentang praktik baik mereka dalam meningkatkan pembelajaran inovatif di wilayah Riau. Semua pemateri ini memiliki satu tujuan bersama: memperkuat ekosistem digital pendidikan dengan berkolaborasi dan berbagi pengalaman.

Tema acara, "Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar," mencerminkan komitmen peserta untuk merubah pendidikan menjadi lebih inklusif, interaktif, dan bermanfaat bagi semua siswa.

Selama acara ini, peserta akan mendapatkan pandangan yang dalam tentang bagaimana teknologi dan kolaborasi dapat menciptakan perubahan positif dalam dunia pendidikan. Mereka akan melihat contoh nyata praktik baik yang dapat diadopsi dalam lingkungan mereka sendiri dan mendapatkan wawasan tentang bagaimana menciptakan model pembelajaran yang lebih menarik dan berpusat pada murid.

Webinar ini adalah contoh nyata bagaimana pendidikan dapat berkembang melalui teknologi, kolaborasi, dan semangat berbagi. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan merdeka belajar yang akan membawa dampak positif bagi generasi mendatang di Provinsi Riau. Jangan lewatkan kesempatan untuk ikut serta dalam perubahan pendidikan yang inspiratif ini!

Bahan Tayang/Presentasi

Judul : Penerapan Inovasi Pembelajaran ARCa dengan Model Project-Based Learning untuk Memahami Struktur Atom di SMKN 1 XIII Koto Kampar

PRAKTIK BAIK_PENERAPAN AR 3D DAN CANVA DGN MODEL PJBL UNTUK MEMAHAMI STRUKTUR ATOM DI SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR 

DAFTAR HADIR

Ayo tingkatkan potensi Anda dan menjadi bagian dari perubahan!

Mari Menguatkan ekosistem digital pendidikan dengan berkarya dan berbagi untuk wujudkan Merdeka Belajar.





No comments:

Terima kasih atas komentar anda :-)

Categories

Games Kimia (147) KIMIA MULTIMEDIA (137) MEDIA PEMBELAJARAN (128) INFO PENDIDIKAN (92) BUKU KIMIA (88) Blogger (74) PRAKTIKUM (68) VIDEO (53) Modul Media (50) Modul (44) SOAL KIMIA (42) Kemdikbud (39) Rumah Belajar (39) Laboratorium (38) Pusdatin (37) SRBRiau2020 (33) Tip Trik Media Pembelajaran (30) DRB Riau (22) PERCOBAAN KIMIA SEDERHANA (22) Diklat Online (20) #pembatiklevel4 #sahabatteknologi2023 #MerdekaBelajar #PlatformMerdekaMengajar #SahabatTeknologi #PembaTIK2023 #PembaTIKLevel4 (19) BUKU KOMPUTER (19) INFO (18) IPTEK (18) PembatikLevel4 (18) SRB Riau (12) LOMBA (11) PembaTIK2022 (11) Diklat Guru NgeBlog (10) Karya Ilmiah (9) DutaRumahBelajar2022 (8) PusdatinKemendikbudristek. PembaTIK2022 (8) RumahBelajar2022 (8) SRBRiau2022 (8) Kurikulum 2013 (7) MULTIMEDIA (7) PROGRAM KEAHLIAN GANDA (7) Assemblr (6) IGI (6) Kurikulum (6) assemblredu (6) BerbagiTIK (5) FORTOFOLIO TUGAS SISWA (4) INDITIK (4) Kelas X (4) Materi (4) PusdatinKemendikbudristek (4) assemblrworld (4) AGENDA IGI (3) DutaRumahBelajar2021 (3) PembaTIK2021 (3) RumahBelajar2021 (3) SOAL ONLINE (3) AR (2) Buku (2) HUMOR KIMIA (2) KUMPULAN TUGAS SISWA (2) PRESTASI (2) PUISI (2) PusdatinKemendikbudristek. (2) TTS KIMIA (2) belajar.id (2) 3D (1) Akun Belajar (1) Akun Pembelajaran (1) Animasi (1) Dinas Pendidikan (1) DiseminasiTOT (1) GWE (1) GuruInovati (1) MIEE (1) Menulis Rumus Kimia (1) Microsoft365 (1) Office365 (1) PusdatinKemendikbudristek. PembaTIK2021 (1) Refo (1) Riau (1) SMK (1) Soal (1) TRAINER IT (1) TV_Edukasi (1) Tokoh Ilmuwan (1) Trainer (1)

Salam Guraruers

Salam Guraruers
Tri GP : @gurukimiaasyik

My Data

About Me

One Teacher One Blog

Komunitas Sejuta Guru NgeBlog

Komunitas Sejuta Guru NgeBlog
Join us soon :)

I'm Blogger

I'm Blogger
@gurukimiaasyik
Designed ByBlogger Templates