WRITE WHAT YOU DO AND DO WHAT YOU WRITE

Sunday, October 16, 2016

Bersama IGI Kita Bisa Menjadi Guru Profesional

SHARING AND GROWING TOGETHER


Bismillahirrohmanirrohim 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan nikmat kesehatan dan kesempatan untuk kembali menuliskan perjalanan yang sangat menyenangkan dan tidak akan terlupakan menuju kota Surabaya. Tujuan saya ke kota Surabaya adalah dalam rangka menghadiri TOT Nasional Literasi Guru Produktif Berbasis IT . 

Tak disangka dan tak diduga-duga, Informasi dari media sosial FB IGI saya terpilih sebagai salah satu peserta calon trainer inti TOT Literasi Tingkat Nasional yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI). Terimakasih kepada Ketua Umum IGI Bapak Mrr M. RAMLI dan semua Pengurus Pusat yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk ikut serta dalam TOT LITERASI BERBASIS IT. 

Ada rasa  terharu, senang, dan bangga, saya hanya seorang guru di kampung, sekolah saya tempatnya berada perbukitan jauh dari keramaian. Tak terbayangkan seorang guru dikampung bisa terbang bersama Garuda Indonesia. Terima kasih Garuda Indonesia yang telah menerbangkanku ke Surabaya dengan selamat sampai tujuan. Semoga bisa terbang kembali bersama Garuda dan IGI dalam rangka meningkatkan kemampuan Literasi  IT Guru Indonesia. Aamin. 

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dirjen GTK yang telah memberikan tiket Garuda untuk menerbangkan 40 calon agent peningkatan mutu guru Indonesia. Dari 40 orang tersebut termasuk saya loh "Guru Kimia Asyik" Tri Goesema Putra→ www.trigpss.com

Terselenggaranya acara TOT ini adalah berkat kerjasama PP IGI Pusat dengan dukungan dari banyak pihak antara lain:
  1. Dirjen Dikdasmen, Hamid Muhammad
  2. Pak Bambang kepala LPMP yang luar biasa dan kami merasa sangat puas atas pelayanan penginapan, makanan, tempat pelaksanaan, tempat ibadah dll. Pokoknya LPMP Surabaya IS THE BEST
  3. PT. SAMSUNG INDONESIA 


Di Pelatihan TOT ini hadir juga Pak Satria, Pak Gatot,  Pak Nanang dan Pak Ihsan. Bapak-bapak ini adalah tokoh-tokoh literasi di Indonesia yang menjadi sumber inspirasi saya untuk terus menulis dan berkarya.

Sungguh luar biasa yang saya rasakan mengikuti TOT Literasi Produktif di LPMP Surabaya, semangat belajar rekan-rekan anggota IGI dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 24.00 WIB masih terus semangat belajar bahkan dikamar pun masih terus belajar. Inilah jiwa dan semangat IGI yang saya suka,  terus belajar dan berkarya. Semangat sharing and growing together yang menjadi inspirasi saya untuk bergabung di IGI.

Produk Samsung merupakan sponsor utama dalam kegiatan TOT Literasi Produktif Berbasis IT di Surabaya. Terima kasih Samsung. Kita diperkenalkan produk samsung tablet A8 yang memudahkan kita untuk menulis,menulis dengan bicara, dan membaca dengan telinga luar biasa. Sungguh perkembangan teknologi yang luar biasa, inilah yang saya cari-cari selama ini.  Alhamdulillah semoga ilmu ini bisa bermanfaat untuk Pendidikan di Indonesia.

Program IGI yang sangat saya support adalah Program SAGUSATAB yaitu singkatan dari Satu Guru Satu Tablet, diharapkan Guru-Guru di seluruh Indonesia mempunyai satu tablet samsung A8 yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran.
Terimakasih kepada semua fasilitator yang telah memberikan ilmu selama kegiatan TOT Literasi Guru Produktif Berbasis IT.

Tekad selanjutnya mengembangkan ilmu yang didapat, dan selalu berbagi ke sesama guru-guru di Indonesia. Saya yakin dengan semangat Sharing and Growing Together, Bersama IGI Kita Bisa Menjadi Guru-Guru Profesional.

Satu Guru Satu Video Inovasi Digital
SaGuSaVID




Salam Hormat Saya

Tri Goesema Putra IGI Riau



Post a Comment

Follow by Email

Terima kasih atas komentar anda :-)

My Data

Follow me

About Me

My NetworkedBlogs

Designed ByBlogger Templates