Monday, October 19, 2020

TATAP MAYA 6. MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN BERSAMA SRB RIAU 2020

#ACTION_TATAPMAYA_6

#SRBRIAU2020

#TriGoesemaPutra




Laporan Kegiatan Tata Maya 6

Meeting Room : Webex Meeting Pusdatin


SRB RIAU BERBAGI DI W0RKSHOP PENDIDIKAN PERTEMUAN KE 4 MGMP FISIKA KAB. INHIL

PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN

(DILAKUKAN SECARA MANDIRI)

Pemateri: 

Tri Goesema Putra, M.Pd.

(Mandiri dari SRB Riau 2020) 


Dilakukan secara Daring,  Kegiatan ini di dukung oleh MGMP Fisika Kabupaten Indragiri Hilir Kabupaten Indragiri, Propinsi Riau.

Hari/Tanggal : Sabtu/17 Oktober 2020

Pukul : 09.00 - 12.00 WIB

Alhamdulillah Kegiatan Tata Maya 6 SRB Riau Berbagi berjalan dengan lancar menggunakan Aplikasi Webex Meeting dengan Materi Pembuatan Video Pembelajaran dengan menggunakan Aplikasi Powerpoint, FastStone, Camtasia, dan Kinemaster. Diharapkan dari kegiatan webinar ini memberikan wawasan baru dan inovasi baru pembelajaran Fisika dalam pengembangan TIK di sekolah. Guru guru Fisika dilatih membuat video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Powerpoint, FastStone/Camtasia, dan Kinemaster yang hasilnya bisa di publish ke GoogleDrive atau Youtube. Pemateri menyampaikan konten konten video pembelajaran yang menarik dari Portal Rumah Belajar. Mudah-mudahan peserta pelatihan ini bisa berkarya dan terus berionovasi dalam rangka Pembuatan Video Pembelajaran dan Persiapan Pembatik 2021 dan Lomba-lomba yang diadakan oleh Kemdikbud dan Pusdatin.


Publikasi yang dilakukan dengan menggunakan Flyer/FB/Instagram/Blog/WAG/ Twitter.

Berikut contoh Publikasi dari FB yang kami ambil dari Tim Daring 


Alhamdulillah pertemuan pertama kegiatan Workshop Pendidikan MGMP Fisika Kabupaten Indragiri Hilir dengan tema "Memajukan Inovasi Pembelajaran di Era Society 5.0" berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Wilayah IV Bapak Edi Rusma Dinata, M.Pd ini menghadirkan narasumber hebat dosen Fisika dari Institut Teknologi Bandung Bapak Dr. Fourier Dzar Eljabbar., M.Si dan Duta Rumah Belajar Riau serta SRB Riau Tri Goesema Putra.


Absensi Peserta Workshop MGMP Fisika Inhil

Jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan ini dihadiri sebanyak   76 Guru    di ruang Webex.



MATERI (PPT)


VIDEO REKAMAN KEGIATAN WEBINAR



Dengan Kegiatan Sahabat Rumah Belajar Riau Berbagi kali ini kami berharap semakin banyak guru-guru di Riau untuk mengenal dan memanfaatkan Rumah Belajar sebagai Portal Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di sekolahnya masing-masing. Guru-Guru lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya karya inovatif berupa video video pembelajaran.

Mari kita Bumikan Portal Rumah Belajar di Provinsi Riau. Munculkan karya karya inovasi  untuk bersama memajukan perkembangan TIK di Riau.

Terima Kasih

foto foto kegiatan webinar






MATERI LENGKAP PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN BISA DI KLIK INI



SIAP SUKSESKAN PEMBATIK 2020 ðŸ’ª


TEMA PembaTIK 2020

"Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar"

SLOGAN PembaTIK 2020


"Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia"


#MerdekaBelajar #NadiemMakarim #PembaTIK2020 #pembatiklevel4 #RumahBelajar #tributetohendriwidiatmoko #guruberbagi #gurupenggerak
Salam,


SRB RIAU 2020 - Tri Goesema Putra

SMKN 1 XIII KOTO KAMPAR


Link Portal Rumah Belajar

https://belajar.kemdikbud.go.id/



1 comment: